Wednesday 20 August 2014

Langkah Agar Miss V Sehat Dan Bersih (Cara Membersihkan Miss V)

Bacaan Dewasa
Bagi wanita, menjaga kebersihan area genital pasti memegang peranan penting terutama jika terkait dengan kegiatan mereka di ranjang. Area miss V yang sehat dan bersih pastinya bisa membuat wanita tampil percaya diri ketika bercinta.

Dibawah ini beberapa hal yang patut diperhatikan bagi wanita untuk menjaga kebersihan miss V :
Gunakan air dingin atau hangat suam-suam kuku
Menggunakan air dingin atau hangat suam-suam kuku untuk membasuh area genital tidak masalah, yang penting gunakan sabun yang lembut terutama untuk membilas mukosa bagian dalam. Sabun tidak boleh tertinggal saat pembilasan terakhir karena malahan dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, celana dalam wajib diganti sehari dua kali tidak hanya untuk kebersihan alat vital tapi juga untuk menjaga kulit di sekitar miss V.
Hindari penggunaan sabun atau tisu dengan wewangian
Ketika membasuh area miss V hindari sabun, gel, atau cairan antiseptik yang wangi. Sebab, pemakaian bahan dengan wangi-wangian justru bisa mengubah PH di area miss V dan malahan akan memicu timbulnya iritasi. Ketika menstruasi, ada baiknya para wanita membasuh area miss V, terutama daerah perineum (antara miss V dan anus) lebih dari sekali. Hindari juga penggunaan tisu antiseptik atau tisu bayi yang mengandung pewangi. Cukup gunakan tisu kering biasa ketika hendak mengeringkan miss V usai ke toilet.
Usap dari depan ke belakang saat membasuh vagina
Ketika membasuh area miss V, usaplah dari depan ke belakang (miss V ke anus), bukan sebaliknya. Dengan cara ini diharapkan bakteri tau kuman yang terdapat area bokong tidak bermigrasi ke miss V hingga bisa menimbulkan iritasi atau infeksi.
Tak perlu mencukur rambut kemaluan sampai habis
Tidak ada alasan khusus untuk mencukur rambut kemaluan, itu adalah masalah preferensi pribadi. Banyak pria dan wanita mencukur rambut kemaluan agar merasa lebih higienis. Namun akan lebih baik jika kita rutin mencukur rambut kemaluan, tidak perlu dicukur habis. Dengan begini, kuman, bakteri, atau jamur yang bisa muncul karena kondisi lembab akibat lebatnya rambut bisa dihindari.
Cukur rambut kemaluan ke arah tumbuhnya folikel
Saat mencukur rambut kemaluan, mencukur harus dilakukan ke arah tumbuhnya folikel rambut, jangan melawan arah. Sebab akan menyebabkan folikulitis atau iritasi dan kemerahan. Selain itu, semua produk yang digunakan harus diterapkan pada kulit bagian luar dan jangan pada area dalam. Waktu yang paling tepat jika ingin mencukur rambut kemaluan juga setelah mandi. Dalam kondisi tersebut, kulit sedang berada dalam situasi yang lembab sehingga mengurangi risiko iritasi yang mungkin muncul.
Jalani pola makan sehat
Mencukupi kebutuhan gizi dengan menu makanan seimbang dan pemenuhan cairan 2 liter sehari juga berpengaruh untuk kesehatan miss V dan organ reproduksi kita. Misalnya saja yogurt atau jus cranberry untuk membantu mencegah infeksi jamur. Jika kita mengalami masalah dengan lubrikasi, konsultasikan dengan dokter apakah kita perlu mengonsumsi lebih banyak produk kedelai dengan kandungan estrogen rendah yang bisa membantu meningkatkan pelumasan alami miss V.

semoga info ini bermanfaat bagi sobat pembaca, khususnya sobat wanita yah.

0 comments

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013 Bacaan Untuk Dewasa - All Rights Reserved
Design By Admin Blog - Powered By Blogger