Wednesday 27 August 2014

Hubungan Seksual Yang Baik Menurut Ajaran Budha

http://bacaanuntukdewasa.blogspot.com/
Sobat, seberapa jauh sih pengetahuan kamu mengenai seksual, khususnya aturan mengenai seksual dalam beberapa agama tertentu? Pastinya, inti kesemuanya adalah mengarjarkan kebaikan ya Sobat. Begitu pula dengan seksual menurut pkamungan agama Budha. Sebelumnya kita sudah mengulas pkamungan Agama Islam dan Hindu tentang hubungan seksualual yang baik, nah sekarag kira akan mengulas bagaimana Agama Budha memkamung soal hubungan seksualual yang baik.

Menurut Ajaran Budhis. hubungan seksual dapat dikatakan sebagai suatu bentuk dari cinta lho Sobat. seksual adalah bertujuan untuk membahagaikan pasangannya dengan beberapa perbuatan seperti memberi sentuhan yang lembut, tatapan yang hangat dan juga perhatian. Tetapi, hubungan seksual hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang sudah terikat Sobat, dengan kata lain sudah jadi pasangan suami istri.

Dalam sila ketiga (Kamesumicchara), yang merupakan sila yang mengatur mengenai hubungan seksual dalam Budha yang mengharuskan melakukannya dengan benar. Hubungan seksual yang benar adalah hubungan seksual yang dilakukan dengan pasangan sah Sobat, dan juga tidak melakukannya dengan obyek pelanggaran. Obyek pelanggaran yang dimaksud adalah saudara kandung, orang yang masih dibawah perwalian dan suami atau istri orang Sobat.

Bila melanggar, hal tersebut bisa dikatakan sebagai suatu tindakan perzinahan. Bentuk pelanggaran tersebut dapat mengakibatkan penderitaan yang tiada akhir bagi sang pelaku Sobat.

Jadi Sobat, walaupun seksual adalah dikatakan sebagai perwujudan dari rasa cinta, tetapi seksual juga harus dilakukan menurut aturan atau ajaran yang ada sehingga tujuan hubungan seksual yang sebenarnya tidak melenceng ke mana-mana.

Nah itulah pkamungan agama budha soal hubungan seksualual yang baik sob, semoga informasi ini bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

 
 
Copyright © 2013 Bacaan Untuk Dewasa - All Rights Reserved
Design By Admin Blog - Powered By Blogger