Wednesday 25 June 2014

Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

http://bacaanuntukdewasa.blogspot.com/
Walau memang terkesan tabu bagi budaya masyarakat di Indonesia, berciuman menjadi hal yang wajar bagi masyarakat barat, berciuman di bibir dianggap sebagai ekspresi yang umum untuk mengungkapkan rasa kasih saying antara dua insan. Berciuman juga merupakan salah satu cara mengekspresikan rasa cinta antara lawan jenis. Namun taukah anda semua jika berciuman bukan saja bicara soal cara mengekspresikan kasih saying dan cinta kepada lawan jenis…? Berciuman juga ternyata banyak sekali member Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan loh.

Seorang pakar kesehatan dari University of Louisville membeberkan hasil penelitiannya dan menyatakan bahwa ciuman berperan meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dan ampuh untuk mengatasi stres. Berikut ini adalah manfaat berciuma bagi kesehatan :
  1. Riset menyatakan bahwa ciuman-ciuman yang dilakukan dengan penuh gairah setiap hari (sedikitnya 20 detik setiap ciuman) dapat menurunkan kelebihan berat badan. Berdiet dengan berciuman sangat menyenangkan loh.
  2. Bagi pasangan yang mencium pasangannya rutin setiap pagi sebelum berpisah, berpotensi hidup 5 tahun lebih lama ketimbang mereka yang tidak melakukannya.
  3. Berciuman diyakini sebagai pelepas stres.  Ciuman yang bergairah yang dilakukan oleh pasangan dapat mengurangi ketegangan pikiran, mengurangi energi negatif, meningkatkan perasaan bahagia antara pasangan, dan menurunkan  kadar hormon kortisol, dimana hormone tersebut adalah hormon yang merupakan hormon pemicu stres.
  4. Bagi pasangan yang berciuman juga dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kadar oksitoksin (oxytocin) bagi pasangan, dimana hormone oksitoksin adalah hormon yang membangkitkan rasa tenang dan damai bagi manusia.
  5. Berciuman juga dapat mengaktifkan 30 otot-otot yang ada dibagian wajah, sehingga dapat membuat wajah lebih kencang dan menghindarkan pipi mengendor (peyote) dan meningkatkan sirkulasi darah dibagian wajah.
  6. Berciuman juga disinyalir sangat baik bagi jantung, karena engan berciuman dapat menghasilkan zat adrenalin yang membuat jantung kita memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh.  Aktifitas berciuman telah terbukti secara ilmiah dapat menstabilkan aktivitas kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, dan kadar kolesterol.
  7. Ketika berciuman tubuh akan memproduksi zat endorphin, dimana zat endorphin yang diproduksi saat berciuman 200 kali lipat lebih kuat  dari morfin, sehingga cukup ampuh untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan oleh tubuh.
  8. Bagi pasangan yang sering berciuman akan berkurang kemungkinannya untuk terserang dan mengalami infeksi perut, kandung kemih, dan gangguan peredaran darah.
  9. Berciuman juga berdampak positif bagi rasa percaya diri kita. Membuat kita merasa dihargai, disayangi dan dicintai, dan Karen kenyamanan itu dengan sendirinya dapat membantu menjernihkan pikiran kita ketika pikiran kita sedang tidak stabil.
  10. Ketika berciuman zat anbodi alami juga diproduksi melalui air liur. Selain itu air liur juga mengandung semacam zat anestesi, dimana zat tersebut adalah zat yang dapat mengurangi rasa nyeri.
Ternyata banyak sekali manfaat berciuman dilihat dari sisi medis atau kesehatan, namun perlu diingat ya, beciuman disini baik dilakukan hanya oleh pasangan yang sudah sah. Demikian postingan Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan ini saya buat, semoga informasi ini bermanfaat bagi semua.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
 
Copyright © 2013 Bacaan Untuk Dewasa - All Rights Reserved
Design By Admin Blog - Powered By Blogger