Tuesday 17 June 2014

Faktor Utama Wanita Sulit Orgasme

http://bacaanuntukdewasa.blogspot.com/
Orgasme adaah hal yang paling diinginkan oleh setiap pasangan yang melakukan hubungan intim, namun memang tidak semua orang mampu mencapai orgasme, Sayangnya hal itu menimpa para wanita yang justeru seringkali tidak mengalami orgasme. Berdasar penelitian, sekitar 12% wanita tidak pernah mencapai klimaks saat berhubungan seks dalam hidupnya dan 75% tidak orgasme (orgasme belum tentu mencapai klimaks). Data tersebut cukup mengejutkan memang. Lalu pertanyaannya adalah apa penyebab wanita jarang mencapai orgasme..?

Banyak faktor yang menyebabkan wanita tidak merasakan orgasme ketika behubungan intim dengan pasangannya. Menurut seorang Psychosexual Therapist, ada tiga Faktor Utama Wanita Sulit Orgasme, yaitu faktor fisik, medis dan psikologis.

Faktor Fisik
Penyebab yang paling sering adalah tidak tersentuhnya klit*ris saat berhubungan seks. Padahal sebenarnya sebagian besar wanita membutuhkan sentuhan langsung untuk merasakan orgasme. Penyebab lainnya adalah kelelahan atau dalam keadaan sakit ketika melakukan hubungan intim.

Faktor Medis
Beberapa penyakit dapat membuat wanita sulit merasakan orgasme. Penyakit-penyakit seperti vaskular, neurologis atau kekurangan hormon sseringkali menjadi faktor medis sulitnya wanita mencapai orgasme. Efek samping dari obat tertentu juga dapat menyebabkan wanita sulit mencapai orgasme. Selain itu, operasi panggul juga dapat merusak saraf, sehingga wanita susah untuk terangsang. Kalau hal-hal di atas terjadi, sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis syaraf dan seksual.

Faktor Psikologis
Dalam faktor psikologis, cara menanggulanginya terbilang gampang-gampang susah. Faktor psikologis penyebabnya ada di dalam pikiran, sehingga wanita tidak dapat fokus dalam berhubungan intim. Kekhawatiran karena takut terdengar anak, kurang percaya diri pada bentuk tubuh, atau tidak merasa nyaman dengan tempat bercinta menjadi contoh penyebab sulitnya wanita merasakan orgasme karena faktor psikologis.

Tiga factor diatas adalah Faktor Utama Wanita Sulit Orgasme, komunikasi secara terbuka menjadi penting bagi pasangan ketika berbicara soal seksual, karena ini sangat mempengaruhi keharmonisan sebuah keluarga.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
 
Copyright © 2013 Bacaan Untuk Dewasa - All Rights Reserved
Design By Admin Blog - Powered By Blogger