Sunday 5 April 2015

Istilah Frigiditas Dan Kepuasan Seksual

http://bacaanuntukdewasa.blogspot.com/
Permasalah yg paling mendasar didapati dalam kehidupan berumah tangga adalah kurangnya perasaan puas wanita dengan hubungan seksual, bahwa kepuasan seksual harus juga dirasakan oleh wanita sampai wanta merasakan orgasme. Wanita yang tidk terangsang oeh hubungan seksual sering disebut sebagai wanita yang berkribadian dingin (frigiditas).
Fenomena frigiditas pada wanita disebabkan oleh banyak faktor diantaranya faktor psikologis, yang dipicu oleh ketidakmengertian pasangannya dengan metode dan atau tata cara hubungan seksual. Sifat ego dan angkuh laki-laki lebih mendominasi. Faktor penyebab lainnya adalah adanya beberapa penyakit organ wanita atau pada organ reproduksinya. Untuk mengetahui dan pentingnya faktor pemicu frigiditas ada baiknya kita ulas sedikit aktifitas seksual dan langkah-langkahnya.

Aktifitas seksual
Aktifitas seksual mempunyai dua tujuan, pertama untuk melahirkan keturunan baru dan kedua mencari kenikmatan seksual, karena kenikmatan tersebut merupakan sensasi prikis, dimana untuk menciptakannya memerlukan usaha yang tinggi. Manusia telah diberikna keistimewaan dengan diberi pusat-pusat system syaraf oleh tuhan dengan berbagai ragam jenis dan letaknya. Kita dapat mendefinisikan bahwa aktifitas seksual tidak keluar dari aktifitas seseorang untuk membebaskan diri dari ketergantungan jasmani, perasaan dan psikologis yang disebabkan oleh gelora seksual.

Darisini terlhat jelas bahwa manusia jika ia ingin melakukan hubungan seksual tersebut untuk kesenangan seksual, maka hubungan seksual harus didahului oleh rangsangan seksual yang akan menggerakkan dan menstilumasi pusat-pusat syaraf yang khusus agar menciptakan ketegangan seksual. Gelora seksual tidak diraih kecuali dengan perintah dari pusat-pusat syaraf yang mengontrol hasrat seksual yang memberikan dorongan seksual, jika syaraf ini tidak tersentuh oleh rangsangan, maka syaraf tersebut tidak akan memberikan sinyal apapun bagi syaraf seksual, sehingga aktifitas seksual hanya akan menjadi aktftsa seskaul yang hampa.

Rangsangan seksual harus ada sebelum hubugan intim
Dari uraian diatas, dapat kita simpulkan bahwa aktifitas seksual yang pertama dalah pemanasan, dalam hal ini indera mnusia memgang peranan yang penting, khususnya indra peraba dan penglihatan. Syaraf peraba mempunyai sentral khusus diotak, dan sentral ini dalam system kerja berhubungan dengan sentral dorogan seksual, banyak yang mengira rangsangan seksual hanyaa cukup dengan meraba organ genital, padahal banyak sekali organ lain dari wanita yang jika disentuh akan membangkitkan sensasi sensual, sepertihalnya leher, payudara, paha, bagian bawah punggung, pantat, terkadang dibagian bawah telinga dan sekitar pusat.

Yang dimaksud dengan rangsangan adalah raban diatas permukaan kulit semata, sebagaimana gigitan, cubitan dan tekanan diatas kulit pada daerang yang tadi disebutkan, ciuman, hisapan dan gelitikan juga termasuk sebagai rangsangan.
Pemanasan sangatlah penting dilakukan, tanpa pemanasan hubungan seksual tidak akan berjalan normal atau alamiah, baik secara fisik maupun emosional. Tujuan dari pemanasan ini adalah, pertama, untuk mempersiapkan organ-organ reproduksi untuk melakukan aktifitas seksual, tertama pada wanita. Bagi laki-laki pemanasan akan memicu ketegangan penis, karena penis penuh dengan darah, dan kelenjar cowper yang berada dibawah urethra yaitu testis akan mulai bekerja, dengan cirri keluarnya cairan lengket seperti lender sebagai respon terhadap stimulant dari pusat syaraf seks cairan inilah yang dimaksudkan untuk memudahkan peni melakukan penetrasi keliang vegi.

Bagi wanita, rangsangan akan memicu basah pada organ reproduksinya, dimana basah ini akan menyeliputi bagian dalam dan luar vagina. Cairan vegi berasal dari dua sumber, pertama dari kelenjar bartholin yang terleyak dibagian luar vegi yang berupa cairan bening dan sangat licin jika disentuh, dan yang kedua adalah kelenjar cervix yang berasal dari leher rahim ke liang vegi. Kedua cairan yang dihasilkan kedua kelenjar itu untuk membantu memudahkan peni melakukan penetrasi ketika memasuki liang vegi.

Disitulah pentingnya pemanasan, pemanasan dilakukan oleh kita sebagai manusia jika hendak mencari kesenangan dan kenikmatan melalui hubungan seksual. Krena pemanasan akan menstilmulasi organ syaraf secara umum dan pusat syaraf organ seksual secara khusus, rangsanga kepusat syaraf ini akan memberikan ketegangan sehingga tekanan darah meningkat, detak jantung akan semakin cepat. Kondisi ketegangan ini yang akan menimbulkan kesenangan psikis, dan aktifitas seksual akan menyelesaikannya, titik klimaks (orgasme) menjadi puncak kenikmatan dalam hubungan seksual yang ditandai dengan kondisi tubuh yang lemas, merasakan kepuasan dan lega, disinilah letak kebahagiaan tercapai.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
 
Copyright © 2013 Bacaan Untuk Dewasa - All Rights Reserved
Design By Admin Blog - Powered By Blogger