Monday 23 March 2015

Efek Dan Pengaruh Seks Pada Otak

http://bacaanuntukdewasa.blogspot.com/
Taukah sahabat pembaca, bahwa seks ternyata memiliki pengaruh tertentu pada organ tubuh manusia. Psikiater dari Rutgers University melakukan penelitian dan menyatakan bahwa seks dapat memberi berbagai reaksi pada otak, yang bisa mengarah pada serangkaian manfaat bagi tubuh, namun juga bisa berdampak negative pada tubuh. Apa saja pengaruhnya, penulis akan sampaikan dibawah ini.

1. Menghapus ingatan

Seks ternyata dapat menyebabkan seseorang mengalami amnesia (lupa ingatan). Data di Amerika menunjukkan, bahwa sebanyak 7 dari 100.000 orang setiap tahunnya mengalami gejala hilang ingatan, yang disebabkan karena melakukan seks yang berlebihan. Efek ini juga bisa menimbulkan depresi berat.

2. Menenangkan pikiran


Sebuah penelitian di Amerika mencoba mencari hubungan, antara hubungan seks dan ketenangan pikiran, hasilnya menunjukkan bahwa melakukan hubungan seks secara rutin bisa menjauhkan manusia dari kecenderungan stres. Intersitas seks yang seimbang akan mampu menghindarkan manusia dari stres, seperti dapat menurunkan tekanan darah di otak.

3. Membuat tidur lebih nyaman


Melakukan aktivitas seksual dengan pasangan akan membuat korteks frefrontal dalam otak meredup dan beristirahat. Berbarengan dengan itu, otak akan melepas kandungan oksitosin dan seretonin, hal itu akan membuat tubuh lebih letih dan lelah dan kemudian memicu rasa kantuk, ini akan membuat tidur menjadi lebih nyaman.

4. Memabukkan


Berhubungan seks dengan pasangan dapat memabukkan karena kepuasan yang diperoleh saat melakukan hubungan intim, dimana saat berhubungan intim senyawa dophamine akan terlepas, senyawa ini memiliki sifat seperti saat manusia mengonsumsi obat-obatan jenis kokain dan zat psikotropika lainnya.

Itulah sahabat pembaca 4 pengaruh seksual pada otak manusia. Semoga informasi ini bisa bermanfat.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
 
Copyright © 2013 Bacaan Untuk Dewasa - All Rights Reserved
Design By Admin Blog - Powered By Blogger